Terkini

banyak semoga untuk kita

Gambar
hai teman frasa. rasanya sudah lama tidak saling sapa ya.  kita pernah menghabiskan waktu untuk menebak-nebak hidup. kita pernah duduk di tempat luas yang lapang untuk menerka-nerka kisah apa ya yang akan terjadi selanjutnya. kita pernah mengira-ngira jalan mana lagi yang akan jadi persimpangan dan pos berhenti. banyak harap yang tumbuh mekar berhamburan pada dunia kamu dan mungkin kita yang akhir-akhir kemarin sering banyak keresahan. dunia yang nyala padam di tengah lalu lalang banyak orang.  katamu, kita bukan pusat semesta, maka tidak ada yang berkewajiban senantiasa mengerti pelik isi kepala dan ruam jiwa yang membiru. kita berulang kali menyampaikan semoga di antara kata mudah-mudahan. semacam semoga kita sampai meski jalannya sangat jauh. semoga kita terus tabah meski seluruh kita sama-sama baru menjadi manusia dewasa pertama kalinya. di antara kosakata kacau dan jalan buntu, kita terus berusaha mencari pintu terbuka untuk berdiri, sekali lagi.  kita pernah berpikir

Pelajaran Baik saat Usiamu Menginjak 20 Tahun


Kalau manusia memang cuma bisa jadi manusia. ngga sempurna. Tapi gapapa, katanya ada pelajaran baik setelahnya. Mari renungkan apa saja pelajaran baiknya. 

1. Semua akan indah pada waktunya
Kamu yang suka berandai-andai, bertanya kapan ya aku sukses? kapan ya berhasil? kapan ya bisa kayak mereka? kapan ya ga jatuh lagi? dan pertanyaan lainnya, kamu akan sadar kalau tiap orang punya timeline nya masing-masing dan kamu gabisa menyamakan hal itu dengan waktumu. Semua sudah diatur kok sesuai porsinya. lari lebih kuat lagi ya, waktu terindah mu akan tetap jadi milik kamu.

2. Berani berkata " tidak " ke hal yang tidak kamu sukai itu tanda sayang sama diri sendiri. 
Banyak dari kita yang tumbuh jadi people pleaser. Ia yang suka menyenangkan orang lain tapi sering buat sakit hati diri sendiri. Bilang tidak itu gapapa, kan kamu ga harus nyenengin semua orang. Tentukan hal-hal yang sesuai sama kamu, dan gaperlu memaksa diri sendiri buat selalu menuruti orang lain. Ini hidupmu, bukan mereka pengendalinya!

3. Mencoba itu lebih baik daripada engga sama sekali
Coba banyak hal, mungkin kamu akan suka atau mungkin juga tidak. Temukan dirimu sendiri, cari arah kakimu. Mencoba hal kecil bisa memberimu pengalaman baru untuk bekal perjalanan selanjutnya. Jangan sampai menyesal pas tua karena ketika masih muda cuma stay terjebak di zona nyaman yang sebenernya ngga selalu aman.

4. Kesalahan menjadikanmu manusia yang lebih berhati-hati
Ga harus jadi manusia sempurna, karena itu ngga akan bisa. Waktu kamu melakukan kesalahan, disitu kamu mulai menjadi manusia. Mengakui kesalahan dan mau memperbaiki diri adalah hal baik yang bisa kamu pelajari. Bahwa manusia itu tempatnya belajar. Belajar salah ,belajar buat memperbaiki supaya benar. Gapapa salah, buat ke depan lebih hati-hati ya.

5. Menjadi dewasa yang sebenarnya
Kamu pelan-pelan akan menikmati yang namanya proses. Dari patah sampai tumbuh, dari jatuh sampai berdiri, dari yang menyerah sampai akhirnya mau mencoba lagi. Disinilah manusia dibentuk jadi manusia sesungguhnya. Dewasa itu memang sakit, tapi kamu gabisa lari dari hal-hal baik setelahnya.

Terus tumbuh ya teman ☺️✨

Komentar

Advertisement

Postingan populer dari blog ini

Senandika dan Dara

Bukan Sekarang, Mungkin Nanti

K E H I L A N G A N

Part of @baitfrasa_id

Find Us on Instagram !!!